Thursday, July 8, 2010

Cara Baru Edit Templet Blogspot Tanpa Mengusik EDIT HTML

Cara Baru Edit Templet Blogspot Tanpa Mengusik EDIT HTML
Judulna makin angker, but sbenarnya gak gtu2 amat, tetep makek edit HTML Cuma saya tekankan hanya 1x, magsudnya apa? Hehehe  :D. Sdikit saya critakan, beberapa waktu ini saya gemar mengutak-atik templet blog. Saya capek baget harus ganti scrp HTML, terus ge save, trus view blog, payah gak??? Gedit akan menjadi lebih lama. Namum… tak sengaja saat ingin jail saya menginstal add-ons Mozilla Firefox yang bernama “Firebug”. Apa itu Firebug?? = Firebug integrates with Firefox to put a wealth of development tools at your fingertips while you browse. You can edit, debug, and monitor CSS, HTML, and JavaScript live in any web page...  :( gak gerti nih aku :D, intinya untuk edit html, css, dll langsung pada semua website, wew... "fb juga bisa, bahkan bisa d pake hack :D ".
Sebenarnya cara penggunaanya tidaklah sulit, hihihi

1. Instal Dulu add-ons Firefox klik gambar dibawah:

Firebug Firebug


2. Udah di instal? selanjutnya bukak situs apapun sesukamu, misal blogmu (kan mau templet ? hehe), selanjutnya click kanan Inspect Elemen atau kelik Tools > Firebug > Open Firebug



3. Edit Halaman blogmu, seperti gambar dibawah ini?

4. Bila kamu mau meng utak atik header kamu search saja head dan enter, klik pada kolom css. misalnya kamu mau mengganti images header, ataupun ukuran header, dan lain sebagainya.
5. Jangan lupa sob, buka edit HTMLnya, heheh... edit bagian2 yang kamu mau ganti, seperti pada saat menggunakan firebug. karena firebug tidak bisa menyimpan langsung templet kita, (tapi mugkin aja bisa :s kalo hacker yang make).


Gan artikel nya ada yang ketinggalan, mohon diliat, gak akan mengganggu brosing kok, yah...





Semoga semuanya itu bisa membantu ya. Lumayan bisa gehemat waktu sob, coba dibandingkan dengan menggunakan edit html blogger, pasti lebih lama kan? kalo menggunakan firebug hasil etitan akan langsung terlihat, jadi praktis. Selamat blogging :) jgan lupa coment

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Blog Archive


let's learn to share Copyright © 2010 Check Google Page Rank