Wednesday, June 16, 2010

Mayoritas Keluarga di AS adalah Gamer

Game merupakan cara menyenangkan untuk mempersatukan orang tua dan anak-anaknya

Sekitar 67 persen keluarga Amerika Serikat (AS) memainkan video game dan komputer. Angka tersebut terungkap dari survei yang dilakuan Entertainment Software Association (ESA) baru-baru ini.

Studi ESA juga menemukan bahwa 62 persen pemain game (gamer) Amerika bermain game dengan bertanding dengan gamer lain sedikitnya satu jam dalam satu pekan. Sedangkan 48 persen orang tua bermain bersama anak-anak mereka minimal satu kali dalam satu pekan.

“Game komputer dan video sekarang tersedia bagi konsumen di tiap layar ponsel pintar, komputer, hingga televisi layar datar. Ini membuat jutaan warga Amerika menikmati cerita, grafik, dan peta,” kata Michael D. Gallagher, Chief Executive Officer ESA, seperti dikutip dari TG Daily, 15 Juni 2010.

Gallagher menyebutkan, game merupakan cara menyenangkan untuk mempersatukan orang, terutama keluarga yang sekarang bisa bermain bersama.

Dari survei tersebut terungkap pula bahwa gamer rata-rata berusia 34 tahun, sementara pembeli game rata-rata berusia 40 tahun. Secara total, 40 persen pemain game berjenis kelamin perempuan.

Sebanyak 64 persen orang tua yakin kalau game merupakan hal positif dalam kehidupan anak mereka. Selain itu, 76 persen yakin kalau fitur parental control yang ada pada game terkini sangat bermanfaat.

Terakhir, survey membuktikan bahwa 42 persen warga Amerika bermain game menggunakan perangkat nirkabel seperti ponsel atau PDA. (hs)

sumber; vivanews.com

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Blog Archive


let's learn to share Copyright © 2010 Check Google Page Rank