Thursday, June 17, 2010

Cara Membuat Nokia N70 3G Mode

Cara Membuat Nokia N-70 3G Mode
 
Teman-teman, mukin di luar sana banyak yang menggunakan nokia n70 sebagai modem contohnya saya. Suatu kendala akan dihadapi apabila kita berada di areal sinyal 3G yang lemah karena pada N70 tidak memiliki perintah 3G mode, sehingga koneksi kita dapat terganggu ketika handphone bergonta-ganti jaringan 3G ke GPRS maupun sebaliknya. Kebanyakan orang pada umumnya pasti menginginkan koneksi internet yang lebih cepat , dan untuk itu kita membutuhkan generasi data yang lebih tinggi yaitu 3G, 3,5G, bahkan 4G. Apabila menggunakan N70, pada tempa yang memiliki snyal 3G lemah, phonsel akan berpindah ke jaringan GPRS secara otomatis, namun ketika handphone menerima cukup sinyal 3G handphone akan berpindah ke jaringan 3G. Perpindahan inilah yang sangat dikesalka sebagian pemakai ponsel Nokia N70 atau ponsel sejenis yang hanya memiliki perintah Dwal Mode pada Network koneksinya. Dan dampak perpindahan ini tentu berpengaruh pada kecepatan data yang menurun drastis. Sangat-sangat menyebalkan bukan? Padahal sebenarnya disaat handphone berganti jaringan dari 3G ke GPRS, sinyal 3G nya masih ad kok, tp mugkin hanya 2 atau 1 level saja.

Apa pentingnya Meng Lock 3G Nokia n70? 

Sudah sangat jelas tujuanya adalah memppertahankan kecepatan koneksi. Karena apabila handphone kita sudah 3G mode, Koneksi akan lebih setabil tinggal kita menyesuaikan posisi yang dijangkau oleh sinyal 3G maupun menggunakan alat-alat penguat sinya, walaupun sinyal hanya didapat 2-3 level kecepatan bisa sampai 50Kb/s keatas dibandingkan dengan GPRS yang saya ukur hanya mampu menembus 10kb/s (uji coba saya menggunakan telkomsel flash unlimited).

Bagaimana Cara Membuat Nokia N70 3G mode?

Cara membuat Nokia N70 3G mode tidaklah susah. Mungkin anda bertanya “ Loh kan Cuma ada dua pilihan pada Network seting N70 yahni GSM dan Dwal Mode?” tenang, disini kami menemukan software yang mampu membuat phonsel nokia N70 3G mode seperti pada Ponsel E71 misalnya. 

Caranya Adalah:
  • Download dulu Software Phoenix Service Software 2008 DISINI
  • Download Dongle Cracknya DISINI
  • Instal Phoenix, Selanjutnya Instal Crack Dongle Phoenix.
  • Hubungkan Ponsel Ke computer/laptop dengan Kabel data.
  • Buka aplikasi Phoenix, Selanjutnya Pilih File > Scan Product
  • Selanjutnya Pilih Product > System Mode
  • Selanjutnya pada Selec System Mode pilih WCDMA den tekan Write
Phonsel anda akan Restart Secara Otomatis, selanjutnya Ponsel N70 Kawan akan menjadi 3G Mode, Pada Network setingnya biarkan saja, kalau anda ubah menjadi GSM ataupun Dwal Mode, 3G modenya akan hilang. Sungguh bukanlah cara yang susah bukan?
Semoga pengalaman saya diatas dapat membantu kawan sekalian, Apabila ada salah kata mohon dimaafkan.

Jagan lupa juga untuk Coment ya, karena coment kawan sangat kami butuhkan untuk membuat blog ini lebih baik kedepanya. Terimakasih

19 comments:

Anonymous said...

saya sangat dengan cara2 yang anda berikan

Anonymous said...

saya udah cb jalanin tutorial yg diatas,tapi setelah pheonix trinstal,fungsinya gak bs djalanin,malahan yg tmpak di layar lptopku tmpilan phoenix yg gak bs difungsikan.... tlng kasih solusinya donk.... soalnya aku btuh bnget 3G mode....

Leak 999 on July 6, 2010 at 11:07 PM said...

Kok? Aku Bisa,
1. Cabut HP dari laptop dulu
2. Instal Dulu kan poenixnya, terus Instal Dongle Cracknya, udah?
3. reset aja deh dulu kalau perlu
4. Phoenix jalan d Lapotpu, dan tips di atas dapat dilakukan. ah,

Mungkin Dongle Cracknya blum d instal sob, memangnya muncul tuisan apa aja dari software trsbut sat gak bisa di fungsikan?

Anonymous said...

Mantap

Anonymous said...

Mantap

DJ Ferry on October 29, 2010 at 6:32 AM said...

hp N 70 saya berubah otomatis ke layanan 3g. sementara jaringan telponnya gk aktif. saya pake XL....GPRS dan jaringan Xl saya mati total...gmn caranya agar kembali pulih...?????

Leak 999 on November 14, 2010 at 2:15 AM said...

"hp N 70 saya berubah otomatis ke layanan 3g. sementara jaringan telponnya gk aktif. saya pake XL....GPRS dan jaringan Xl saya mati total...gmn caranya agar kembali pulih...?????"
sori bru bisa bales om, iya kan 3G mode om, ke lock di jaringan 3G, kalu mau kembali ke gprs pilih saja yang dwal mode dari hangphonenya biar gampang, ataubisa pilih GSMnya biar broprasi di GPRSnya

Walinong Sari on June 24, 2011 at 1:25 AM said...

saya baharu membeli N 70 terpakai. Di mana boleh saya cari ' Owners manual / users manual / bagi membolehkan saya mempelajari menggunakanya. terima kasih.

eka said...

berhasil....tapi cuma ada tulisan Dual Mode & GSM saja,

Anonymous said...

bro, pas gw bka phoenix ny, ad tulisan, insert DESKEY. Gmn tu bro?

Anonymous said...

Dongle Cracknya gx bsa didonlodhttp://i269.photobucket.com/albums/jj72/myem0/01/onion-emoticon-026.gif

Unknown on June 21, 2012 at 9:15 PM said...

klw di nokia 7610 gmna crax, tolong mas dibantu

Unknown on June 21, 2012 at 9:18 PM said...

klw utk nokia 7610 gmna carax, please

media informasi on July 7, 2012 at 5:44 AM said...

daerah say blm ad 3g. adanya cuma gprs.

media informasi on September 2, 2012 at 3:42 AM said...

fel kraknya udah rusak gan terus gimana ini gan.

ERVIN said...

KENAPA NOKIA N70 SAYA STELAH SUNTIK JARINGAN 3G LANGSUNG GAK BISA BACA BAHASA MANDARIN

Unknown on November 15, 2012 at 10:19 PM said...

Thanks on Yoú'r Infø.

Unknown on November 15, 2012 at 10:19 PM said...

Thanks Øn Yøur Infø..Friend.

Unknown on December 3, 2012 at 12:59 AM said...

untuk ya pake n70,
di NTB sinyal 3g,nya kuat banget, jadi betah deh internetanya di lombok...

Post a Comment

ShareThis

 

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Blog Archive


let's learn to share Copyright © 2010 Check Google Page Rank