Sunday, August 2, 2009

Megirim Protected Items Pada Mobile Phone Symbian Seris 6.0 Os 7.0


Dalam peggunaan handphone baik handphone degan OS maupun Tanpa Os kadang pengguna menemui masalah didalam pegiriman file2 berbasis jar ( *.jar ). Hal ini dikarenakan file2 jar tersebut di protect oleh hp untuk menaggulagi pembajakan.

Tentusaja bagi kebayakan orag jegkel akan hal ini, namun tentusaja ada cara untuk megirim file2 yang terprotect tersebut, antara lain dengan:

1. ME RENAME FILE EXTENTION
Cari ini efektif digunakan apabilla sistem oprasi daripada handphone mendukung fasilitas rename extention. Cara semacam ini sukses dilakukan pada OS Symbian Seris 60 ( S60 ). Adapun cara yang dilakukan adalah:

a. Mengexplore file target dengan Aplikasi File Man, Sele Q, Explore, dll.

b. Setelah menemukan file target pilih rename.

c. Rename extention file dari *.jar menjadi *.ja atau apa saja. Contoh operamini.jar menjadi operamini.ja atau operamini.oka

d. Setelah file di rename selanjutnya
kirim file tersebut ke handphone tujuan, baik melalui ired,blutoth,wifi, dan sebagainya. Selanjutnya rename kembali file yang berextention baru tadi ke extention semulanya.


2. MENGGUNAKAN APLIKASI X-PLORE
Aplikasi explore merupakan aplikasi yang diproduksi oleh www.lonalycatgames.com, dgan meggunakan aplikasi ini kita tidak perlu megganti extention. Kita tiggal memilih MENU > SEND BY > blutoth atau Ired. Kecanggihan software ini dapat megirim file jar atau protected copying file semudah megirh mp3.

SEMOGA SEMUA BERMANFAAT BAGI ANDA.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 


let's learn to share Copyright © 2010 Check Google Page Rank