Saturday, November 7, 2009

Cara upload/mengganti profile pictures facebook lewat HP dengan operamini 4. | Upload profil picture facebook via Mobile

Teryata masih banyak teman2 yang belum megetahui cara mengupload profil pictures facebook lewat handphone terutamanya dengan memanfaatkan operamini 4.

Sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk melakukanya, adapun cara megupload profil pictures via handphone/mobilephone adalah sebagai brikut:

1. Download operamini 4 di operamini.com melalui handphone anda.
2. Jalankan aplikasi operamini 4 yang telah didownload, selanjutnya masuk ke alamat ini
"http://www.facebook.com/editpicture.php"

3. Masukkan email dan pasword bila diperlukan, untuk login.

4. Halaman upload picture telah ditampilkan, selanjutnya pilih/clik box no file atau Chose.

5. Biasanya opera akan memunculkan pesan "We recommend that you use the singed version of opera mini when browsing the file syestem. Press "help" for more information." pilih saja "OK" pada sisi kiri.

6. Bagi handphone symbian nokia, akan muncul pesan "Allow application operamini to read user data?" pilih Yes, dan apabila muncul seperti ini lagi pilih saja Yes... dan Yes... :D

7. File browser terbuka, kemudian pilih lokasi file target. "tips: kalau menaruh file, agar gampang lebi baik di memory card tanpa sub folder, atau tanpa di masukkan ke folder lagi. Coh toh 'Memory card/Images/20012009/okayana.jpg' terlalu panjang, dan kebayakan sub folder mending 'Memory card/okayana.jpg' lebih cepat, dan praktis.

8. Ok, file telah dipilih, selanjutnya beri tanda centang pada "I creatify that I have the ilght to distribute this picture and that it does not violate the terms of Use." setelah di centangi, pilih "Upload Pictures" atau tepatnya click :D

9. Bila ada konvirmasi lagi, tekan saja Yes dan Yes, sesuai degan isi pesan.

10. Tunggu proses uploading selesai, jika sudah selesai profil pictures facebook andapun telah berubah. Cek saja di profil anda.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 


let's learn to share Copyright © 2010 Check Google Page Rank