Friday, August 6, 2010

Cara Download Video di Facebook Tanpa Menggunakan Software

Sebenarnya sama dengan yang sebelumnya cuma biar serem aj judulnya :D Cara Download Video di Facebook Tanpa Software. Berbicara mengenai Cara Download Video di Facebook Tanpa Software, yang kedengaranya mugkin aneh, orang gak pake software? mugkin aj downloadnya dengan pikiran :D, hihih.. Mari baca kembali kutipan dibawah:

"Setiap browser seperti Internet Explorer, Firefox dan Opera menyimpan dokumen-dokumen web seperti file HTML, gambar, streaming audio dan video yang sedang dikunjungi dengan menggunakan teknologi caching. Penggunaan teknologi tersebut berfungsi untuk mengurangi penggunaan bandwith, server load sehingga browser dapat me-load halaman web lebih cepat ketika di waktu berikutnya kita mengunjunginya lagi.
Penggunaan caching juga membantu kita untuk mendownload komponen web dengan mengcopynya langsung dari directory dimana file-file cache disimpan. Tiap browser memiliki cara yang berbeda untuk membuka derectory cache. Tidak hanya itu, penyimpanan file cache kebanyakan tidak sama nama bahkan jenis filenya dengan file asli pada server. Untuk itu diperlukan pengetahuan khusus untuk membedakan file mana yang mau kita ambil."

Pangetahuan Khusus inilah yang perlu kawan ketahui. Aku sebelumnya juga tidak mengetahui ini, namun dengan mencari tahu kitapun akan menjadi tau. Kembali lagi kepada Cara Download Video di Facebook Tanpa Software, adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Play Video yang mau kawan jadikan sasaran."play sampai habis, atau berakhir"
 
2.  Setelah Habis Terputar, mari kita cari file video tersebut, "lihat kembali penjelasan diatas, mengenai temporary". Langsung saja ketikkan alamat about:cache pada adders bar. Selanjutnya akan muncul Information About The Cache Services. Click List Cache Entries pada Disk Cache Device.

3. Lakukan pencarian Terhadap File Video. Secara umum video yang berasal dari facebook berformat mp4, silakan search disana yang berisikan .mp4 dibelakangnya, atau dapat menggunakan menu search dengan menuliskan keyword ".mp4" tanpa tanda petik. Salah satu contoh akan ketemu demikian :


4.  Click Alamat Tersebut, maka akan muncul seperti dibawah ini:

Selanjutnya Mozila akan memperlihatkan lokasi file vidio tersebut. Perhatikan pada Nama setelah tulisan Cache "yang saya Block pada gambar". Itulah File Vidio yang kita cari, Disimpan dalam folder Cache dengan nama yang berbeda dan tanpa extention/extensi yang jelas. {Ini merupakan suatu contoh, mungkin file pada komputer kawan akan berbeda nama. }

5. Langkah berikutnya mencari file tersebut pada hard disk.
Diatas sudah diberikan lokasi file tersimpan, silakan copy lokasi tersebut dan pastekan pada explorer ataupun pada Run, dengan tanpa mencantumkan nama filenya, contoh: C:\Documents and Settings\Administrator\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\ba28xbp7.default\Cache

6. Lakukan pencarian terhadap file yang bernama demikian seperti diatas (No.4). Cari terus sampai ketemu, memag sedikit sulit namun tak apa. Dibawah ini gambar dimana filenya sudah ditemukan.


7. Rename File tersebut dengan menambahkan extention/extensi sesuai dengan yang tertera pada key (No.3). Untuk file yang satu ini berextention .Mp4 maka renamelah menjadi contoh:  okayana.Mp4 seperti gambar dibawah:
m

8. Setelah di rename dan ditambahkan extention, cobalah putar video tersebut. Atau kawan bisa mengcopy nya ke folder lain.  Dibawah gambar video player saya yang saat memutar file tersebut:

2 comments:

Anonymous said...

:23 tnx infonya...

Anonymous said...

:32 klo video youtube bisa ngga gan?? tnx..

Post a Comment

ShareThis

 


let's learn to share Copyright © 2010 Check Google Page Rank