Friday, May 21, 2010

Membuat posting HTML Blogspot offline | Convert posting document ke HTML code

Membuat posting HTML Blogspot offline | Convert posting document ke HTML code

Tips ini berguna bagi para bloger yang belum memiliki koneksi dirumah. Karena dengan trick ini, kita dapat mengupload posting via mail lewat handphone. Jadi aktifitas bloging akan semakin ekonomis dan praktis.

Yang dibutuhkan hanyalah Safari Browser, kenapa? Ini karena safari digunakan untuk mengesave pages. Safari saya rasa lebih bagus dibandingkan aplikasi yang lain dalam hal untuk menyimpan halaman, dengan savari kita dapat menyimpan halaman sampai dengan Java scrpnya, dan hasilnya memang lebih bagus dan real dibandingkan yang lain, walau demikian ukuran dari file yang disimpan memang lebih besar sedikit.

Caranya, anda login dulu ke bloganda (‘Gunakan broser safari ‘), selanjutnya pilih new entri atau entri baru. Nahapabila sudah muncul halaman entri, save halaman tersebut.

Cara mengesavenya, lihat pojok kanan atas pada Pages Menu, klik dan pilih Save page, strusnya pilih tempat disimpan dan ok

Selanjutnya anda dapat membuka page yang anda save tadi. Anda dapat melakukanya pada computer offline. Selanjutnya apabila anda ingin menulis disana boleh saja, atau apabila anda ingin mengcopy dari file document bias juga. Tingal copy dan paste disana. Selanjutnya pilih pratinjau, trus klik HTML. Dan nantinya anda akan melihat postingan anda dalam bentuk kode-kode html.

Gunanyan apa?? Gunanya anda dpat memfariasikan dulu posting anda di MS OFice “Officenya saya sarankan yang 2007 ya, agar lebih baik hasilnya” nah missal anda dapat memvariasikan font, warna, link, dlll. Terkecuali gambar, karena harus mengupload gambarnya dulu..

Skian saja, semoga dapat membantu. Trimakasih

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 


let's learn to share Copyright © 2010 Check Google Page Rank